kepegawaian

BKPPD KOTA KEDIRI MULAI MENERAPKAN PELAYANAN OTOMATIS

BKPPD KOTA KEDIRI MULAI MENERAPKAN PELAYANAN OTOMATIS

| Selasa, 16 April 2019 - 13:58:30 WIB | dibaca: 2997 pembaca

Sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Kediri dan program prioritas Walikota Kediri (Abdullah Abu Bakar) yaitu Clean Government dan Peningkatan Pelayanan Kepegawaian, maka Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) melakukan Sosialisasi dan Bintek Aplikasi Simpeg dan Arsip Digital sebagai tanda dimulainya penerapan otomatisasi pelayanan administrasi kepegawaian melalui aplikasi simpeg dan e-filing/arsip digital.

Acara Sosialisasi dan Bintek dilaksanakan di R Joyoboyo Balaikota Kediri pada hari Selasa 16 April 2019, dihadiri langsung oleh Kepala BKPPD Kota Kdr Un Achmad Nurdin dan dibuka oleh Asisten III Yoyok Susetyo. Acara pembukaan juga dihadiri oleh semua Kepala OPD dan semua Admin Kepegawaian OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Sedangkan untuk Admin Kepegawaian Kelurahan, Binteknya dilakukan secara terpisah.

Dalam sambutannya Un Achmad mengatakan "Dengan Aplikasi Simpeg dan e Filing ini maka pelayanan adminstrasi kepagawaian di Pemkot Kediri menjadi lebih efisien, cepat dan praktis. Karena prosesnya sudah paper less dan by system, sehingga PNS yg akan mendapatkan Kenaikan Gaji Berkala, Kenaikan Pangkat, Cuti dan Pensiun tidak lagi perlu melakukan pengajuan dengan dilampiri segebok berkas. Tetapi secara otomatis apabila sudah waktunya, akan diproses oleh BKPPD dan setelah SK jadi langsung dikIrim oleh petugas BKPPD ke meja masing-masing PNS. Untuk SK Kenaikan Pangkat, BKPPD perlu konfirmasi dulu ke OPD nya, karena ada unsur penilaian kinerja yg dilakukan oleh OPD dalam proses Kenaikan Pangkat."

Sedangkan Asisten III dalam sambutannya mengatakan "Otomatisasi pelayanan Adminstrasi Kepegawaian ini merupakan terobosan yang sangat  positif dalam pelaksanaan administrasi kepegawaian. Tetapi jangan lupa unsur Kedisiplinan agar juga dimasukkan ke dalam indikator sistem".

Untuk memperlancar proses Otomatisasi pelayanan administrasi kepegawaian, BKPPD juga telah membentuk Tim Fasilitasi Aplikasi Simpeg dan Arsip Digital yang bertugas memfasilitasi dan membantu pelaksanaan sistem di semua OPD. "Semua itu untuk memaksimalkan pelayanan BKPPD kepada 4.804 PNS di Pemkot Kediri. Mulai bulan depan sistem ini sudah mulai berjalan, tinggal menunggu upload berkas dari semua PNS" ungkap Un Achmad di akhir sambutannya.